fedy's blog

find the way to know me more... and I'll gonna love you more and more...

Thursday, September 27, 2007

Hahahaha, ternyata gw lagi parah

Menurut lu guys, kalo kita kerja, tentang sesuatu yang baru, lu gak dibimbing. dilepas begitu aja dengan perintah lisan seadanya, lu bingung gak? kalo gw bingung

"pegangan fed!"

Arrrgghhhh!!!

gw pengen nanya, diskusi sebenernya sistemnya itu pengennya kayak gimana, jadinya bakal seperti apa, yang gw bikin sudah setengah jadi itu bener apa kagak....

a. "ini otomatis?"-"gak pak"-"no no no....*menunduk ngerjain kerjaan sendiri, dan gw dicuekin*",
"ah lu gak tau",
"kerjain aja, lu belum mengerti",
"...... *diam*",
"kamu tanya si A... *kemudian diam*",
"sorry kamu tanyanya nanti, sekarang aku gak mau diganggu"-"oke pak"

b. "kalo kamu bingung tanya, biar kamu gak salah2 ngerjainnya, kamu masih muda, jangan takut tanya, be brave"

pas momen plong tuh, poin b keluar... dan jawaban gw "oke deh, i'll be brave after this"

tapi....

gmn mo nanya, kalo jawabannya poin a... males banget...
gw dibimbing kek, diajari kek, diarahkan kek, padahal diawal2 bilang gw bakal diajari *ada juga gw pontang-panting cari jawaban sendiri*

akhirnya gw males nanya lagi, berakibat males mo laporan, dicuekin aja man!, buat apa kalo ngadep cuman buat sakit hati doang,
beberapa kali ngirim link, gak digubris, pas salah, nyari gw, kenapa salah, kenapa begini.. dalam hati gw bilang "lah pak, mbok dari dulu2 di delok, ben aku iso mbenahi, saiki kowe mintanya asap dadine, yo repot tho pak, emang suwepur, iso cepet"

akhirnya gw jadi gak bisa professional pol!
sebenernya gw bisa kerja gak sih???? apa lu yang gak bisa komunikasi???

yang orang ilkom sini sapa ya? masalah nya gw orang ilkom pake p

"bingung fed? jongkok..."
halah! emoh aku...

Labels:

6 Comments:

  • At 5:21 PM, Blogger Teguh said…

    hehehe... yach, itulah kenyataan Fed. Cari sendiri, itu yang bener-bener diajarkan. Ada sih yang mo bantu, tapi kebanyakan sih "we found it by ourself".

    Mangkanya, cari pegangan huehehe... Cari tahu ke temen-temen seperjuangan dulu, koneksi-koneksimu, biasanya sih lebih melegakan kalo dimintain bantuan, walau belum tentu dia-lah problem solver-nya. Dan ketika libur, take a vacation to refresh ur mind ;-)

     
  • At 10:53 AM, Anonymous Anonymous said…

    gw yang bacanya juga bingung fed ???????????

     
  • At 11:08 AM, Blogger fedy said…

    "pegangan nald!" Hahahahaha

    @mas teguh:
    oke kalo cari sendiri mengenai hal yang pernah kita pelajari, atau background pendidikan kita, nah kalo hal yang gw belum pernah terlibat,,, mo gak mau memang tanya sana sini...

    kalo tentang koding, gw tanya ma orang GT hehehe

    tapi gw lagi belajar survive dengan kondisi begini mas, gw mulai gerah nih, semoga gw tahan...

     
  • At 11:21 AM, Blogger abcde said…

    makanya jadilah programmer, semuanya pasti jelas, pressure dari atas ke bawah :P:P:P

     
  • At 9:05 AM, Blogger arleynova said…

    aku juga ikutan bingung, dek!

    anyway, belajar ndak harus pake acara "meminta" diajari. tapi kita bisa belajar dari pengalaman orang2 sekitar kita, lalu kesalahan mereka, dan kita bs menyaringnya shg kita ndak terjerumus di jurang kesalahan yg sama.

    masih inget "pelajaran" kecil yg pernah kuberikan kepadamu waktu di kuali dulu? ;)

     
  • At 12:55 PM, Anonymous Anonymous said…

    hmm.. ya ya.. mengerti saya ini.. kemaren2x saya juga pernah merasa seperti apa yang anda rasakan. saya ndak bingung sehingga gak perlu pengangan apalagi jongkok..

    IMHO, atasan kamuh itu nyang ndak bener ped.. harusnya kita dilepas dengan guidelines yang cukup jelas dari atasan. Kan pekerjaan ini kalo selesai dengan baik atasan juga nyang dapet credit-nya. huh.. dasar.. aku ndak suka atasan/partner kerja nyang begini ini..

    *ui mang.. mano link aku? aidah..*

     

Post a Comment

<< Home